Bupati Promosikan Wisata Berau,Bersama Gubernur di Talkshow Maratua Jazz and Dive Fiesta

Bupati Promosikan Wisata Berau,Bersama Gubernur di Talkshow Maratua Jazz and Dive Fiesta

Foto : Bupati Berau Makmur HAPK memberikan paparan dalam talkshow maratua jazz and dive fiesta dalam gelaran Deep and Extreme Indonesia di JCC Jakarta.

 

Foto : Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan Bupati Berau Makmur HAPK bersama Dirjen KP3K KKP, Sudirman Saat melauncing Maratua Jazz and Dive Fiesta tahun 2015.

 

Foto : Bupati Berau Makmur HAPK meninjau stand pameran maratua jazz and dive fiesta di ajang Deep and Extreme Indonesia.

TANJUNG REDEB. Kabupaten Berau memiliki potensi wisata alam yang begitu lengkap, mulai dari wilayah pedalaman dengan pegunungan karst, hingga keindahan bawah laut di Kepulauan Derawan, Sangalaki, Kakaban dan Maratua. Maupun pesona wisata alam di bentang pesisir selatan Bumi Batiwakal. Wisata alam ini semakin lengkap dengan keberagaman seni dan budaya yang masih terjaga hingga saat ini. Termasuk wisata sejarah yang memiliki daya tarik tersendiri. Potensi pariwisata ini kembali dipromosikan Bupati Berau Makmur HAPK dalam acara talkshow Maratua Jazz and Dive Fiesta pada rangkaian gelaran Deep and Extreme Indonesia di JCC Jakarta, Jumat (2/5). Kegiatan ini juga menjadi ajang launcing Maratua Jazz and Dive Fiesta tahun 2015
Dalam paparannya, Bupati Makmur HAPK, didampingi Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak, Direkrut Jenderal KP3K Kementerian Kelautan dan Perikanan, Sudirman Saad, Direktur Eksekutif Kehati, MS Sembiring dan musisi jazz kenamaan Indonesia, Idang Rasjidi, yang mendukung even Internasional ini.
Kabupaten Berau, khususnya dengan keindahan bawah lautnya disampaikan Makmur kini menjadi tujuan wisatawan dunia. Kepulauan derawan saat ini menjadi salah satu tujuan wisata bahari yang cukup penting di Indonesia. Sehingga menjadi surga bagi para divers untuk menikmati kekayaan bawah laut, seperti barakuda, paus, serta terumbu karang yang beraneka warna. Lebih dari 40 dive site yang dapat di eksplore oleh para diver di Kepulauan Derawan ini. Kepulauan Derawan juga telah ditetapkan sebagai salah satu dari 16 destinasi wisata yang menjadi perhatian dan andalan nasional.
Melalui even Maratua Jazz dan Dive Fiesta yang akan digelar tahun ini disampaikan Makmur akan menjadi bagian promosi wisata bahari di Bumi Batiwakkal ini. Pemkab bersama masyarakat Berau dikatakan Makmur memberikan dukungan penuh kegiatan ini. Pemkab Berau juga telah menyiapkan infrastruktur pendukung, termasuk bandar udara di Pulau Maratua yang sudah siap dioperasikan pada tahun ini juga. “Kami berharap dengan berbagai kegiatan promosi wisata dan peningkatan kunjungan wisatawan ke maratua akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat di pulau ini,” ungkapnya.
Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, menyampaikan Pulau Kalimantan, khususnya Kalimantan Timur memiliki potensi alam yang begitu besar. Termasuk potensi pariwisata yang begitu beragam, yang salah satunya ada di Kabupaten Berau. Melalui even Maratua Jazz dan Dive Fiesta ini dikatakan Awang Faroek akan semakin mengangkat pariwisata Kaltim. Terlebih musik Jazz memiliki daya tarik tersendiri dan dari beberapa kali gelaran berhasil menyedot banyak pengunjung. Sehingga Gubernur yakin maratua jazz and dive fiesta ini akan banyak mendatangakn wisatawan ke Pulau Maratua.
Dirjen KP3K KKP, Sudirman Saad, memberikan dukungan dan menyampaikan even ini sejalan dengan program dan kebijakan KKP, dalam pendayagunaan pulau pulau kecil terluar dengan pengembangan kegiatan yang inovatif melalui even jazz ini. Menurutnya masyarakat di pulau akan mendapatkan banyak manfaat peningkatan ekonomi dengan adanya wisatawan yang datang. “Dan yang paling penting negara hadir dalam mengembangkan pulau pulau terluar Indonesia melalui berbagai program dan kegiatan,” tandasnya. (hms-zaiwa)

Tayang di http://www.humaspemdaberau.com/2015/05/bupati-promosikan-wisata-beraubersama.html

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.