Sambut Maratua Jazz & Dive Fiesta, Warga Ambil Bagian

ALUNAN denting piano khas persembahan maestro musik jazz Tanah Air, Idang Rasjidi, kembali didengar dalam Maratua Jazz & Dive Fiesta (MJDF) di Pulau Maratua, Berau, pada 11–12 September.
Melengkapi penampilannya, Idang akan ditemani rekan yang tergabung dalam formasi Idang Rasjidi Syndicate, antara lain Shaku Rasjidi (drum), Andam (gendang), dan perkusionis kawakan Iwan Wiradz.
Selain itu, event jazz yang memadukan konsep musikalitas jazz dengan kegiatan menyelam ini akan mendatangkan sejumlah talenta muda yang belakangan namanya mulai bersinar di kalangan pencinta jazz Indonesia.
Seperti Christoper (bass) dan Ricad Hutapea (saksofon). “Om Idang bersama teman-teman bakal menjadi juru bicara dalam memperkenalkan pariwisata Indonesia. Kali ini di Pulau Maratua,” jelas Director MJDF Agus Setiawan Basuni.

Disebut Agus, menyatukan konsep musikalitas jazz dengan kegiatan menyelam adalah sebuah terobosan yang mereka buat. Apalagi dukungan juga mengalir dari kalangan pemerintah, termasuk dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.
“Maratua dipilih karena punya destinasi menyelam yang terkenal di kalangan pencinta wisata bawah laut. Ada sekitar 40 spot yang bisa diselami di gugusan Kepulauan Derawan,” terang Agus.
Panitia bekerja sama dengan masyarakat Pulau Maratua menyediakan paket wisata untuk menyambut gelaran event tersebut. Sebut saja Gowes Maratua Jazz, Diving Maratua Jazz, transplantasi karang, Island Hopping, food festival, mancing, dan lainnya.
Kegiatan Maratua Jazz & Dive Fiesta diinisiasi WartaJazz.com dan Yayasan Berau Lestari dan dilaksanakan oleh Jalamaya Productions. Didukung penuh Pemkab Berau, Pemprov Kaltim, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pariwisata, dan mitra pendukung lain seperti Yayasan KEHATI, Berau Coal, Forum Komunikasi Maritim Berau, NDT, Yayasan Penyu Berau, dan Terangi. (*/ndy/rom/k8)

Tayang di http://kaltim.prokal.co/read/news/242944-sambut-maratua-jazz-dive-fiesta-warga-ambil-bagian