Syaharani-Idang Rasjidi ‘Sihir’ Maratua

Syaharani-Idang Rasjidi ‘Sihir’ Maratua

PROKAL.CO,
MARATUA – Maratua Jazz and Dive Fiesta 2015 berlangsung meriah. Bintang jazz kenamaan Indonesia turut meramaikan ajang yang baru kali pertama ini digelar.
Agenda yang masuk dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Berau dan HUT Kota Tanjung Redeb itu digelar di Pulau Maratua, 11-12 September. Bintang utama pada event kali ini adalah Syaharani dan Idang Rasjidi.
Makmur HAPK, Bupati Berau yang membuka agenda ini, Jumat (11/9) malam mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan ini. Baginya, mengenalkan potensi wisata di Maratua bisa dengan berbagai kegiatan. Salah satunya lewat musik jazz.
“Saya berharap ajang seperti ini bisa meningkatkan ketenaran Pulau Maratua. Apalagi pulau ini adalah beranda Indonesia. Sudah sewajarnya kita melakukan kegiatan yang lebih kreatif untuk bisa menarik minat wisatawan,” ujarnya.
Makmur yang pada 15 September nanti akan meletakkan jabatannya sebagai kepala daerah, menginginkan kegiatan ini bisa digelar di masa yang akan datang. “Siapapun yang nantinya meneruskan tugas sebagai kepala daerah, saya harap bisa menggelar kegiatan positif yang mendukung promosi daerah,” ungkapnya.
Seusai pembukaan, Syaharani yang menyanyikan Indonesia Pusaka ciptaan Ismail Marzuki, berhasil memukau penonton. Ajakannya untuk besama-sama menyanyikan lagu tersebut, disambut dengan koor dari penonton.
Hal serupa juga ditunjukkan Idang Rasjidi. Saat di atas panggung, musisi senior tersebut bahkan mengajak penonton untuk beradu kemampuan menirukan nada yang keluar dari mulutnya. Kepada Berau Post, Idang mengungkapkan jika dirinya sudah mempersiapkan lagu khusus bagi warga Maratua.
“Itu sebagai ungkapan rasa terima kasih saya kepada warga Maratua yang telah bertahun-tahun menjaga keindahan alam. Saya berharap potensi yang dimiliki Maratua bisa memberikan banyak manfaat kepada masyarakat,” ujarnya.
“Semoga mereka tetap bisa menjaga kelestarian alam. Dan lewat musik, saya dan juga teman-teman akan berusaha memperkenalkan Maratua ke kancah yang lebih luas,” tuturnya. (rjp/udi)

Artikel ini tayang di http://berau.prokal.co/read/news/38132-syaharani-idang-rasjidi-sihir-maratua

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.