Spesial, Maratua Jazz & Dive Fiesta (MJDF) Berau Akan Dihelat

Spesial, Maratua Jazz & Dive Fiesta (MJDF) Berau Akan Dihelat

KLIKSAMARINDA.COM – Maratua Jazz & Dive Fleast (MJDF) kembali menggelar agenda tahunan dengan dukungan langsung Pemerintah Kabupaten Berau. Kegiatan kali kedua ini mengundang salah satu musisi Jazz asal Amerika Serikat Jonathan.

Jonathan merupakan salah satu dari tiga Musisi Jazz yang hadir memuaskan telinga pencinta Jazz Bumi Battiwakkal. Jonathan akan membawakan sejumlah lagu saat performance di Maratua.

Berau, menurut dia, merupakan salah satu daerah di Indonesia dengan perjalanan yang cukup menarik. Terlebih dengan kekayaan alam disejumlah destinasi wisata, menjadi kesan tersendiri oleh Jonathan dalam kunjungannya kali ini.

“Saya sangat senang berada di Berau, wisata yang sangat menarik merupakan hal yang tidak bisa saya lupakan saat berada disini,” ungkapnya.

Bahkan, diceritakannya, salah satu pengalaman berharga yang didapat selama di Berau, dirinya pernah tersesat hingga mengharuskan bertanya kepada salah satu warga lokal yang ditemui kala itu.

“saat itu saya sedang berjalan dan tidak tahu jalan untuk kembali, dan saya bertemu dengan dua wanita di depan ATM, saya langsung diantar oleh mereka,” ucapnya.

Jonathan bersama rekannya tampil di Pasar Barambang pada Senin malam 6 Maret 2017, berkolaborasi dengan alat musik sampe khas Dayak.

“Ini spesial untuk masyarakat Berau,” tukasnya.

Founder Maratua Jazz mengatakan jika alat musik sampe merupakan salah satu intrumen yang saat ini tengah hits dikolaborasikan pemain jazz kenamaan ini. Dimana Jonathan kata dia, kerap mengaransemen jazz dengan penggabungan musik sampe, saat tampil di berbagai negara di Eropa.

“penampilan kali ini memang sedikit berbeda dari biasanya. Sebab kali ini kami menampilkan kolaborasi alat musik tradisional sampe dengan jazz,” ujarnya.(*)

Reporter : Jumiati/KLIKBERAU.COM    Editor : Klik Samarinda

Tayang di http://kliksamarinda.com/berita-5261-spesial-maratua-jazz–dive-fleast-mjdf-berau-akan-dihelat.html

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.